Daftar Kode Bank

Posted: December 8, 2010 in Sekitar Kita

“hari gini masih pake uang cash, transfer dong…”
ungkapan yang sering kita dengar ketika bertransaksi antar teman atau relasi.
tapi bagaimana jika kita harus transfer antar bank, dan tidak tau kode bank tersebut.
terlebih lagi banknya bukan bank yang terkenal kalaupun harus mencari di ATM pun akan memakan waktu
serta membuat antrian jadi panjang.
berikut adalah daftar nama bank beserta kodenya.

No. Nama Bank Kode Bank
1. Bank BRI 002
2. Bank Export Indonesia 003
3. Bank Mandiri 008
4. Bank BNI 1946 009
5. Bank Danamon 011
6. Permata Bank 013
7. Bank BCA 014
8. Bank BII 016
9. Bank Panin 019
10. Bank Arta Niaga Kencana 020
11. Bank Niaga 022
12. Bank UOB Buana 023
13. Bank Lippo 026
14. Bank NISP(NILAI INTI SARI PENJIMPAN) 028
15. AMERICAN EXPRESS BANK 030
16. CITIBANK 031
17. JPMORGAN CHASE BANK 032
18. BANK OF AMERICA 033
19. Bank Artha Graha 037
20. Bank ABN Amro 052
21. Bank Bumi Arta 076
22. Bank Ekonomi 087
23. Bank Haga 089
24. Bank IFI 093
25. Bank Mayapada 097
26. Bank Jabar 110
27. Bank DKI 111
28. BPD DIY 112
29. Bank Jatim 114
30. BPD Jambi 115
31. BPD Aceh 116
32. Bank Sumut 117
33. Bank Nagari 118
34. Bank Riau 119
35. Bank Sumsel 120
36. Bank Lampung 121
37. BPD Kalsel 122
38. BPD Kaltim 124
39. BPD Kalteng 125
40. BPD Sulsel 126
41. Bank Sulut 127
42. BPD NTB 128
43. BPD Bali 129
44. Bank NTT 130
45. Bank Maluku 131
46. BPD Papua 132
47. Bank Nusantara Parahyangan 145
48. Bank Muamalat 147
49. Bank Mestika 151
50. Bank Maspion 157
51. Bank Kesawan 167
52. Bank BTN 200
53. Bank HS-1906 212
54. Bank BTPN 213
55. Bank Mega 426
56. Bank Jasa JakartaI 427
57. Bank Bukopin 441
58. Bank Syariah Mandiri 451
59. Bank Bumiputera 485
60. Bank Agro 494
61. Bank Syariah Mega 506
62. Bank Ina Perdana 513
63. Bank UIB 536
64. Bank Artos Ind 542
65. Bank Eksekutif 558
66. Bank Harda 567
67. Bank Commonwealth 950

Jalan Layang Casablanca

Posted: December 6, 2010 in Sekitar Kita

Fiuh… pagi hari yang macet setelah Jakarta diguyur hujan.
Ke kantor pun menghabiskan waktu 2jam untuk jarak tempuh bekasi timur –karet kuningan.
Sempet terpikir apa jadinya yah nanti bila pembangunan jalan layang Casablanca dimulai. Pasti macet yang sudah jadi sarapan sehari-hari bakal makin bertambah. Jalan layang Casablanca ini digadang-gadang bisa menyelesaikan kemacetan di Jakarta.

Jalan layang yang panjangnya mencapai 5 kilometer ini akan membentang dari Tanah Abang, Jakarta Pusat sampai kampung melayu, Jakarta Timur. Namun yang baru akan dilakukan pembangunannya sepanjang 1,8 kilometer. Yakni dari Jalan Satrio hingga Mas Mansyur.

Jalan layang ini akan menggunakan konstruksi beton. Yakni, dengan pondasi bored pile, pier beton, portal beton dan box girder segmental.

Ditargetkan dilaksanakan selama 630 hari atau 1 tahun 7,5 bulan dengan masa perawatan selama 180 hari. Total nilai proyek pembangunan sebesar Rp737 miliar. Jadi bisa dibayangkan sarapan macet yang semakin bertambah selama hampir 2 tahun nanti. 😕

Wuaah… udah akhir tahun aja, saatnya ngabisin jatah cuti neh.
Bagi yang cutinya masih banyak dan gak bisa diambil ditahun ini gak perlu udah khawatir,
karena ditahun 2011 nanti akan ada 14 hari libur nasional dan 4 hari cuti bersama.
Ini berdasarkan:

KEPUTUSAN BERSAMA
MENTERI AGAMA, MENTERI TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI,
DAN MENTERI NEGARA PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA
DAN REFORMASI BIROKRASI REPUBLIK INDONESIA
NOMOR : NOMOR 2 TAHUN 2010
NOMOR : KEP.110/MEN/VI/2010
NOMOR : SKB/07/M.PAN-RB/06/2010


A. HARI LIBUR NASIONAL TAHUN 2011

No. Tanggal Hari Keterangan
1. 1 Januari Sabtu Tahun Baru Masehi
2. 3 Februari Kamis Tahun Baru Imlek 2562
3. 15 Febuari Selasa Maulid Nabi Muhammad SAW
4. 5 Maret Sabtu Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1933
5. 22 April Jum’at Wafat Isa Almasih
6. 17 Mei Selasa Hari Raya Waisak Tahun 2555
7. 2 Juni Kamis Kenaikan Isa Almasih
8. 29 Juni Rabu Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW
9. 17 Agustus Rabu Hari Kemerdekaan RI
10. 30-31 Agustus Selasa – Rabu Idul Fitri 1 dan 2 Syawal 1432 Hijriyah
11. 6 November Minggu Idul Adha 1432 Hijriyah
12. 27 November Minggu Tahun Baru 1433 Hijriyah
13. 25 Desember Minggu Hari Raya Natal

B. CUTI BERSAMA TAHUN 2011

No. Tanggal Hari Keterangan
1. 29 Agustus Senin Cuti Bersama Idul Fitri 1 Syawal 1432 Hijriyah
2. 1-2 September Kamis – Jum’at Cuti Bersama Idul Fitri 1 Syawal 1432 Hijriyah
3. 26 Desember Senin Cuti Bersama Hari Raya Natal

Selamat merencanakan liburan buat tahun depan.

Piala Suzuki AFF

Posted: December 1, 2010 in Uncategorized

 

Kejuaraan Sepak Bola ASEAN (dalam bahasa Inggris: ASEAN Football Championship), sebelumnya bernama Piala Tiger (Tiger Cup), adalah suatu kejuaraan sepak bola internasional antar negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Turnamen ini diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Nama lama kejuaraan ini berasal dari sponsornya yaitu perusahaan bir Singapura, Tiger Beer. Pada 2007, nama kejuaraan ini menjadi Kejuaraan Sepak Bola ASEAN, dan pada 2008 serta 2010, berubah lagi menjadi Piala Suzuki AFF.

Piala Tiger dimulai pada tahun 1996 di Singapura. Pada kejuaraan pertama tersebut, Thailand berhasil merebut juara setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0.

Piala Tiger berikutnya yang berlangsung di Vietnam melahirkan sebuah kejadian kontroversial di mana pada babak penyisihan, dalam upaya untuk menghindari pertemuan dengan tuan rumah Vietnam di babak berikutnya, Indonesia dan Thailand memainkan sepak bola negatif karena keduanya tidak mempunyai keinginan untuk menang. Ketika skor masih 2-2 menjelang berakhirnya pertandingan, bek Indonesia Mursyid Effendi dengan sengaja mencetak gol bunuh diri dengan menendang bola ke gawangnya sendiri sehingga skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Thailand. Kedua tim akhirnya didenda karena telah “merusak semangat sepak bola” dan Mursyid sendiri dilarang bermain dalam sepak bola internasional seumur hidup. Juara pada tahun 1998 adalah Singapura yang mengalahkan Vietnam di babak final.

Dua Piala Tiger (2000 & 2002) berikutnya dimenangkan oleh Thailand secara berturut-turut.

Sejak tahun 2004, babak semifinal dan final Piala Tiger diselenggarakan dengan sistem tandang-kandang. Pada tahun ini juga untuk pertama kalinya Piala Tiger diselenggarakan di dua negara. Selain itu, Piala Tiger kali ini juga mencatat keikut sertaan Timor Leste dalam kejuaraan ini untuk pertama kalinya. Tahun 2004 dijuarai oleh Singapura.

Kejuaraan Sepak Bola ASEAN 2007 diadakan di Singapura dan Thailand dan kembali dijuarai Singapura.

Statistik

Tim Juara Runner Up Tempat ke-3 Tempat ke-4
Thailand 3(1996,2000,2002) 2(2007,2008) 1(1998)
Singapura 3(1998,2004,2007) 1(2008)
Vietnam 1(2008) 1(1998) 3(1996,2002,2007) 1(2000)
Indonesia 3(2000,2002,2004) 2(1998,2008) 1(1996)
Malaysia 1(1996) 3(2000,2004,2007) 1(2002)
Myanmar 1(2004)

kampung halaman

Posted: November 30, 2010 in Uncategorized

salah satu sudut kota kutoarjo

diambil sewaktu mudik tahun 2010

coba menulis

Posted: November 30, 2010 in Uncategorized

baru nyoba nulis blog, masih belom tau konsep dan format blog nya kayak gimana.
masih butuh banyak referensi

Hello world!

Posted: November 30, 2010 in Uncategorized

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!